Senin, 23 Mei 2011

Rapat Rencana Kegiatan RT. 06 Tahun 2011


Untuk mengoptimalkan kegiatan pada kepengurusan baru RT. 06 RW.024 Kelurahan Harapan Jaya Bekasi masa bakti 2011 s.d. 2014. Maka diselenggarakan rapat warga untuk merancang bersama  kegiatan prioritas pada tahun 2011. Rapat ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 Mei 2011 jam 19.30 WIB di depan sekertariat RT yaitu dilapangan bulu tangkis, yang diikuti oleh semua warga sesuai undangan yang disebar dengan lampiran konsep kegiatan yang akan dilaksanakan pada masa bakti dan prioritas kegiatan pada tahun 2011. Rapat yang dihadiri oleh warga pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan dinamika diskusi yang demokratis sesuai UUD 1945 tentunya dan kaidah rapat pada umumnya. Peserta rapat dalam kondisi prima " tiIdak ada yang ngantuk apalagi tidur " hanya beralasankan tikar dan hidangan ala kadarnya tidak menyurutkan semangat dari para peserta rapat. Seperti biasanya rapat di awali dengan doa dan kata sambutan yang seterusnya dilakukan diskusi tentang konsep pelaksanaan kegiatan tahun 2011 dan ditutup dengan doa pula. Dari hasil rapat yang memakan waktu sekitar 4 jam lebih dikit maklum canda tawa dan sedikit adu argumen itu adalah hal yang wajar dalam dinamika diskusi apalagi yang dilakukan dalam koridor rapat RT. Kesimpulan rapat dalam kegiatan prioritas, adalah :
  1. Iuran RT dinaikan dari Rp. 22.000 menjadi Rp. 25.000 mulai bulan Juni 2011.
  2. Pelaksaanaan kegiatan KerjaBakti akan dihidupkan lagi dan pelaksanaanya pada bulan Juni 2011.
  3. Dana Rukem ( dana kedukaan warga) sebagai agenda kerukunan warga
  4. Peningkatan Gaji Satpam ( Keamanan warga RT).
Perlu diingat bahwa ISU, HASUTAN dan KEDENGKIIAN pada setiap hari warga RT 06 RW 024 sebaiknya dibuang jauh jauh, jika ada kreatifitas warga untuk mengusulkan pembangunan atau pengadaan sarana tambahan dan bukan dari warga secara langsung sebaiknya KITA dukung saja bukan dijadikan pembicaraan yang tidak pantas yang intinya adalah apapun kegiatan untuk membangun dan kebaikan warga mari kita support. Jika ada hal yang tidak cocok atau kurang sejalan dalam pemikiran ketua RT, pengurus dan hasil rapat sebaiknya disampaikan pada tempat yang pantas dan jalur yang benar. Teknologi bukan untuk disalah gunakan pada jalan yang jahat tetapi teknologi adalah alat untuk mempererat kerukunan antar manusia sebagai warga negara Indonesia yang berke TUHAN an. 

Mari kita jalankan kekompakan dalam kerukunan warga sebagai bagian negara yang kita cintai ini INDONESIA JAYA dalam musyawarah untuk MUFAKAT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda