Selasa, 03 Mei 2011

PEMILIHAN KETUA RT BARU PERIODE 2011 - 2014

Sebelah Kiri Ketua RT Terpilih
Setiap kepemimpinan dalam organisasi tentunya mengalami masa penggantian begitu yang terjadi dalam organisasi hiraki pemerintahan yang paling bawah yang namanya erte. Setiap pemilihan tentunya memerlukn proses dan dinamika yang diharapakan adanya peranan dari warga. Hal ini seharusnya terjadi setiap pemilihan apapun situasinya dan tempatnya baik kepemimpinan erte apalagi tingkatan yang lebih tinggi semisal pemilihan presiden. Dari awal pembentukan panitia pemilihan tentu konsep yang jelas dan aturan yang disertakan baik umum dan khusus, yang akan menentukan keberhailan proses pemungutan suara dan jalannya pemilihan. 

Pada tanggal 30 April 2011 telah dilakukan pemilihan ketua RT 06 yang dihadiri oleh Bapak Lurah Harapan Jaya, Ketua RW 24 berserta jajaranya dan  warga RT 06 berjumlah 78 kepala keluarga. Dari dua calon ketua RT dengan  hasil pemilihan yang dilaksanakan masing masing meraih suara yaitu Bapak Emil 26 suara dan Bapak Sujatmiko 68 suara. Pemilihan kali ini warga begitu antusias dapat dilihat dari hadirnya warga, walau pelaksanaan ketua RT ini dilaksanakan pada malam hari dari jam 20.00 sampai dengan jam 21.30. Dengan terpilihnya ketua RT 06 baru yang tentunya dengan perolehan suara terbanyak yaitu Bapak Sujatmiko. Bukan berarti tugas telah  selesai , bagi panitia pemilihan yang diketuai oleh Bapak Sulaeman ( mantan ketua RT ) mungkin ya !, tetapi bagi ketua RT terpilih ini baru mulai babak baru untuk mengembangkan rancangan yang tertunda dari tugas ketua lama atau pekerjaan rumah RT06 secara menyeluruh.

Dari sambutan yang disampaikan oleh ketua RT terpilih periode 2011 - 2014 target utama adalah pembayaran pajak mencapai 100 % dan kegiatan lain yang belum dilaksanakan terutama untuk kepentingan warga RT 06 khususnya dan RW 24 pada umumnya. Sedangkan sambutan yang disampaikan oleh Bapak RW 24 meminta kepada semua warga untuk menjaga kebersihan, ketentraman dan kekompakan seluruh wara RW 24 , pada kesempatan itu pula  sambutan Lurah Harapan Jaya menyampaikan  bahwa telah terjadi penurunan angka DBD di Kelurahan Harapan Jaya hal ini adalah peranan dari seluruh lapisan masyarakat  dalam menjaga kebersihan lingkungannya dan juga peranan para jumantik (juru pengamat jentik) yang tersebar di setiap RT dan RW.


Kita semua berharap kepada ketua RT terpilih semoga bisa melaksanakan tugas beserta pengurus barunya dan bukan hanya isapan jempol belaka dan akhirnya hanya caci maki dibelakang hari, walaupun dalam sambutan terakhirnya  ketua terpilih meminta untuk dikoreksi secara langsung jika terjadi kesalahan dalam menjalani kepemimpinan sebagai ketua RT. Dalam kenyataan warga hanya menuntut sesuatu yang umum seperti pengangkutan sampah dilaksanakan tepat waktu, keamanan yang terjamin, pengelolaan KTP dan surat surat lainya mendapat kelancaran. Lepas dari semua tuntutan atau harapan tetap sebagai warga yang baik kita tetap berharap siapapun ketua RT dengan pengurusnya bisa mengayomi seluruh warga tanpa pandang golongan dan tingkatan ekonomi. Semoga ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda