Minggu, 08 Mei 2011

Banjir Dadakan di Blok F 3 Pesona Anggrek Bekasi

Banjir Dadakan Blok F 03 Pesona Anggrek Bekasi
Banjir tidak mengenal lokasi perumahan elite, setengah elite, dan perumahan RS/RSS pastinya semua mengalaminya. Suka atau tidak bahwa air akan mengalir dari permukaan tanah yang tinggi ke permukaan yang rendah bagi yang mendapat posisi pada permukaan yang tinggi bersyukurlah setiap hujan pastinya selamat dari banjir dadakan, bagaimana nasibnya yang berlokasi pada permukaan yang rendah ?. Hal ini terjadi pada sebagian warga RT 06 RW 24  di Perumahan Pesona Anggrek Bekasi yaitu di Blok F 3. Walaupun pengerukan saluran air telah dilakukan pembersihan berkala dan penambahan saluran baru sebagai jalan air tetapi BANJIR dadakan setiap hujan masih bisa dirasakan. Ditambah dengan penambahan pemukian baru di blok G dan imbas air dari pemukiman  kapling  maka air hujan yang tadinya membuat banjir hanya lewat 15 menit sekarang bertambah menjadi 1 jam  dengan ketinggian  20  cm (jika hujan kapasitas kecil) s.d. 40 cm (jika hujan kapasitas sedang sampai besar).  Bagaimana jika Perumahan yang akan dibangun SUMARECON di sebelah selatan telah selesai sedangkan imbas air pada posisi perumahan yang dibuat Sumarecon ketinggiannya di atas ketinggian perumahan Pesona Anggrek. 

Komplain pada pengembang bukanlah solusi yang tepat tetapi sebaiknya pengembang mengkaji ulang atau memperhatikan saluran air atau GOT yang dibuat dari ujung blok F sampai ujung blok A dilakukan pengerukan ulang, bukannya pengembang masih membangun perumahan baru di blok H, blok E . Memang posisi blok  tersebut tinggi tetapi jika sesuatu masalah kecil ini dibiarkan berlanjut terus dan pengembang tidak mempedulikannya tetap imbas atau pengaruhnya akan dirasakan. Beberapa pemasangan saluran air dari PDAM salah satu pemicu tersumbatnya saluran air hal ini dapat dilihat dari pemasangan saluran Pipa Primer yang seharusnya tertanam di bawah saluran air / got tetapi kenyataannya pemasangan terletak pada Posisi mengambang atau menghalanngi jalan air. Ditambah dengan penopang jembatan baru yang dipasang oleh warga blok E dan juga kolam ikan lele (sebagai protes katanya) yang belum dipugar.

Terlepas dari itu semua kondisi sekarang adalah sebagian warga RT 06 RW 24 Blok F 03 Pesona Anggrek  kelurahan Harapan Jaya setiap hujan baik kisaran waktu 1 - 2 jam  apalagi lebih maka banjir dadakan selama 30 sampai 1 jam bisa dirasakan dan ini sangat mengganggu sekali ditambah jika pemilik mobil yang  egois berlari kencang maka gelombang airpun akan masuk halaman. Menyedihkan sekali bagaiman jika hujannya sehari penuh atau tiga hari hujan terus menerus bisa terbayangkan. Apakah ada yang peduli ? TIDAK ADA. Iklan yang indah itu " Perumahan yang bebas dari banjir " hanyanya kebohongan belaka untuk pencapai target penjualan properti.

Bersabar hanya itu yang bisa dilakukan sebagian warga RT 06 RW 24 Blok F 03 Pesona Anggrek Bekasi, sambil menunggu rezeki untuk meninggikan bangunan atau membeli rumah baru, semua sudah menjadi risiko kenapa membeli perumahan pada dataran rendah walau perumahan termasuk semi realeste. Mungkin hal ini dialami juga warga di Blok G

17 komentar:

  1. Kita senasib Pak..
    Saya warga Blok B9 jg merasakan hal yg serupa.
    Setiap komplain ke pihak pengembang yg kami dpt hanya jawaban sabar dan tunggu.
    Sekali2 kita demo besar2 warga se Pesona Anggrek biar sekalian diliput media masa.

    Salam persaudaraan sesama penghuni Pesona Anggrek.

    BalasHapus
  2. Developer-e Pecah Ndhase...

    BalasHapus
  3. apakah masih banjir sampai sekarang terutama untuk blok G9,bisa minta infonya?

    BalasHapus
  4. Ada yang mau di jual tapi over kredit ga ya?????
    bisa hubungi fleksi 71052788

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak Pak datang ke lokasi saja banyak rumah di jual tapi kisaran harganya tinggi 450 ke atas

      Hapus
  5. Mohon info nya blok d banjir juga ga ya ?? Mo bli rmh daerah situ. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blok D didepan tidak banjir di belakang dapat imbas dari kapling mungkin sama saja

      Hapus
  6. Sebenarnya bisa dikatakan bukan BANJIR tetapi air yang lewat yang lama surutnya sekitar 1 s.d. 2 jam tergantung curah hujan dan kondisi got induk. Masalah adalah :
    1. Kondisi tanah terlalu rendah terutama Blok F 3 dibandingkan dengan tanah arah ke timur.
    2. Tanah kampling lebih tinggi dari permukaan komplek perumahan, otomatis saluran air akan menuju titik terendah
    3. Banyak rumah yang berlomba maju ke depan sehingga got dalam kondisi tertutup dan sulit membersihkannya
    4. Got kecil banyak tersumbat sampah banyak warga tidak peduli kebersihan got yang tertutup sampah
    5. Tempat sampah yang dimiliki warga terlalu kecil atau terbuka samping shg sampah selalu keluar
    6. Got induk terlalu dangkal hasil dari pasir, lumpur hasil sisa pembangunan rumah

    Itulah kondisinya ... tapi harga rumah bekas di sini melambung tinggi !? kenapa ? karena ditimur ada SUMARECON, selamat berburu rumah bekas

    BalasHapus
  7. Bagaimana dengan Blok lain : G = F, selain blok itu AMAN kecuali GOT INDUK Mampet ! nah kalau mau survei datang aja dikala curah hujan tinggi yah, semoga tidak banjir dan memang bukan banjir kok hihi ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu hujan deras2nya bbrp thn lalu..malam saat hujan deras saya pas pulang kantor..saya amat2i..agak meluap ke jalan..tp 20 mnt setalahnya saya balik lagi ngechek..udah surut.
      Drainasenya ciamik punya

      Hapus
    2. Maaf Pak, saya mau tanya, untuk blok f22 yg ada pintu keluar masuk kavlingan jalan rawa indah, itu banjir ga pak? Mohon informasinya

      Hapus
  8. Banjirnya lokal ya?.. setau saya sejak ay tinggal dikavling belakang kolam renang pesona..ga pernah banjir..cm memang di bbrp titik..di dpn bunderan dan di depan alfamart air got tumpah ke jalan..tp lsg surut 10_15 menit saat hujan mereda..

    BalasHapus
  9. siang pak/bu..mau tanya kalo di Blok A banjir ga ya? mohon info nya karna lg cari rumah.. terma kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan terakhir banjir d blok D ya ?

      Hapus
  10. Apakah ada info rumah dijual di pesona anggrek yg tdk kena imbas banjir ? Kalau ada mhon infonya, terimakasih

    BalasHapus
  11. Mohon info untk blok D4 pesona anggrek banjir ga ya ?

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Komentar Anda